Pages

Tuesday, October 8, 2019

Boeing Investasikan Jutaan Dolar ke Pariwisata Luar Angkasa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Boeing Co, pada hari Selasa (8/10/19) mengatakan pihaknya akan menginvestasikan US$ 20 juta dalam usaha pariwisata antariksa milik Richard Branson, Virgin Galactic.

Investasi ini akan membuat saingan perusahaan pesawat terbang asal Amerika Serikat (AS) itu memiliki lebih banyak modal untuk menjajaki bisnis pesawat luar angkasa.
Menurut laporan Reuters, Boeing akan menerima saham baru Virgin Galactic sebagai imbalan atas investasi yang dilakukan oleh anak perusahaan modal ventura Boeing, HorizonX Ventures.

Virgin Galactic, bersama dengan Virgin Orbit, adalah perusahaan antariksa yang didirikan Branson untuk memenuhi permintaan yang meningkat atas wisata ruang angkasa.

Untuk memenuhi tujuan ini, perusahaan telah melakukan uji coba pertama kali dengan meluncurkan pesawat roket yang membawa penumpang ke tepi ruang angkasa pada bulan Februari.

Virgin Galactic sejauh ini diketahui telah menginvestasikan US$ 1 miliar untuk mengembangkan pesawat luar angkasa, yang akan menerbangkan orang ke luar angkasa. Pesawatnya juga di desain untuk dapat digunakan kembali.

Saat ini sudah ada ratusan orang dari 60 negara yang telah membayar atau sekedar membayar uang muka untuk bisa terbang di salah satu penerbangan suborbital Virgin. Orang-orang itu termasuk aktor Leonardo DiCaprio dan penyanyi pop Justin Bieber. Beberapa orang dari ratusan pemegang tiket Virgin Galactic bahkan telah menunggu lebih dari 14 tahun untuk dapat menikmati perjalanan mereka.

Reuters sebelumnya melaporkan Virgin Galactic telah berencana untuk go public atau mendaftarkan perusahaan ke bursa pada akhir tahun ini.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/33ghRrE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment