Pages

Thursday, August 23, 2018

Ini Cara Suzuki Indonesia Menggenjot Penjualan Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indonesia terus berupaya menggenjot penjualan produknya. Salah satu cara yang dilakukan dengan memacu performa ekspor produk andalannya, Suzuki Ertiga.

Mulai September 2018 hingga Maret 2019, sebanyak 12.000 unit New Ertiga ditargetkan dikirim ke-29 negara. Gelombang pertama pengiriman ditujukan untuk Filipina dan Meksiko.

"Pabrik di Cikarang sedang menuju tahap akhir persiapan ekspor perdana All New Ertiga. Gelombang pertama buat pasar Filipina dan Meksiko. All New Ertiga yang ditujukan ke negara dimaksud, kontribusinya mencapai 45 persen dari total ekspor keseluruhan kami," jelas Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Ia beralasan, banyak jumlah ekspor lantaran Suzuki Indonesia menjadi basis produksi. "Kemudian prinsipal kami juga mengintruksikan agar terus memperbesar peluang ekspor, yang selama ini belum tersentuh yang lain. Kami melihat potensinya bagus. Ekspor juga bisa menambah devisa," lanjutnya.

Untuk pasar ekspor, Suzuki mengaku siap genjot produksi All New Ertiga di pabrik Cikarang. Hal ini, kata Suzuki, merupakan bagian komitmen dalam berkontribusi pada visi revolusi industri Indonesia. Di dalam Revolusi Industri 4.0, Kemenperin membedah strateginya menjadi lima sektor utama.

Sebut saja sektor makanan dan minuman, tekstil dan pakaian, otomotif, kimia dan elektonik. Untuk sektor otomotif, Kemenperin menentukan Strategi Otomotif 4.0. Nah, salah satu caranya dengan meningkatkan ekspor untuk low multi-purpose vehicle (LMPV).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PyDVYq

No comments:

Post a Comment