Pages

Sunday, October 20, 2019

Ada Jokowi Effect Jilid 2, IHSG Berpotensi Melenggang

Jakarta, CNBC Indonesia - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menantikan Jokowi Effect setelah dirinya dilantik kedua untuk kedua kalinya. Dalam pidato yang disampaikannya kemarin Minggu (20/10/2019), Jokowi menyebut terdapat lima visi penting dalam kepemimpinannya kedua.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan bahwa bahwa pidato yang disampaikan Jokowi kemarin merupakan salah satu tolok ukur bahwa Jokowi telah mendapatkan sesuatu gambaran yang lebih jelas terkait dengan visinya.

Jokowi akan memulai melakukan tranformasi ekonomi dari ketergantungan Sumber Daya Alam menjadi daya saing manufacture dan jasa modern yang memiliki nilai tambah terhadap kemakmuran bangsa.


Menurut Phillip Sekuritas sentimen lainnya adalah rilis laporan keuangan kuartal ketiga dari emiten-emiten perbankan. Kemudian, juga menanti pengumuman kabinet baru dan hasil rapat dewan gubernur BI Kamis ini.

"Akan menarik untuk melihat pandangan BI mengenai kondisi ekonomi domestik & global dan apakah akan melakukan pelonnggaran moneter kembali sedangkan FOMC meeting baru akan diadakan akhir Oktober," tulis sekuritas tersebut.

Panin Sekuritas mengatakan hari ini sentimen pelantikan presiden mengatasi semua sentimen eksternal dimana menjadi katalis positif bagi IHSG untuk menguat dan dibuka dengan gap up.

Investor patut memperhatikan saham-saham konstruksi untuk trading jangka pendek karena dikhawatirkan akan terjadi sell on news setelah sebelumnya menguat selama beberapa hari.

Dari segi teknikal, MNC Sekuritas menilai perdagangan hari ini rentan untuk terjadi koreksi karena pergerakan menguatnya mulai terbatas.

Selama IHSG belum menguat menembus level 6.283. Posisi IHSG saat ini kami perkirakan masih berada di wave (iv). Area koreksi terdekat IHSG kami perkirakan berada pada area 6.100-6.050.

Hari ini IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.130 dan resisten di 6.050. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2qo4LKz
via IFTTT

No comments:

Post a Comment