Menurut riset IDC mengenai pengiriman ponsel sepanjang kuartal III-2019. Oppo memiliki pangsa pasar 26,6% dan Vivo 22,8%, seperti dikutip dari Detikinet, Minggu (17/11/2019).
Kesuksesan Oppo merebut pasar ponsel Indonesia karena berhasil menguasai pasar segmen low end atau ponsel seharga US$100 hingga di bawah US$200 dan mid range atau harga antara US$200 hingga di bawah US$400.
Oppo harus berterima kasih pada ponsel K3, A5 dan A9 karena menjadi kontributor terbesar pada pencapaian ini.
IDC melaporkan Samsung kehilangan cukup signifikan karena pembaruan seri A terjadi terlalu cepat.
Padahal seri A yang terbilang sukses di awal tahun. Alhasil Samsung harus puas di peringkat ketiga dengan market share 19,4%.
Adapun posisi keempat diduduki oleh pendatang baru realme. Usia realme memang baru satu tahun tetapi sudah menguasai 12,6% pasar ponsel Indonesia.
Berikut peringat ponsel di Indonesia menurut IDC:
- Oppo pangsa pasar 26,2%
- Vivo pangsa pasar 22,8%
- Samsung pangsa pasar 19,4%
- Realme pangsa pasar 12,6%
- Xiaomi pangsa pasar 12,5%
- Lain-lain pangsa pasar 6,5%
Berikut peringkat ponsel di Indonesia menurut Canalys:
- Oppo pangsa pasar 23%
- Xiaomi pangsa pasar 22%
- Samsung pangsa pasar 21%
- Vivo pangsa pasar 17%
- Realme pangsa pasar 11%.
(roy/roy)
from CNBC Indonesia https://ift.tt/2CMDhBs
via IFTTT
No comments:
Post a Comment