Pages

Tuesday, July 23, 2019

AS-China Segera Bertemu, Indeks Shanghai Dibuka Menguat

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Shanghai dibuka menguat 0,28% ke level 2.907,93, sementara indeks Hang Seng naik 0,39% ke level 28.578,14.

Negosiasi dagang tatap muka antara delegasi AS dan China yang sudah semakin dekat sukses memantik aksi beli di bursa saham China dan Hong Kong. Melansir CNBC International, beberapa sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa delegasi AS akan segera bertandang ke China guna mempercepat proses penandatanganan kesepakatan dagang.

Menurut sumber tersebut, delegasi AS akan bertolak ke China di antara hari Jumat (26/7/2019) hingga Kamis (1/8/2019).

Kabar gembira ini datang pasca kedua negara sebelumnya saling menunjukkan etikat baik guna mendinginkan suasana. Melansir Bloomberg, pada hari Senin (22/7/2019) waktu setempat Presiden AS Donald Trump mengundang pimpinan perusahaan-perusahaan teknologi untuk membahas berbagai masalah perekonomian, termasuk kemungkinan dibukanya lagi perizinan bagi mereka untuk melakukan penjualan ke Huawei.

"Mereka (para pimpinan perusahaan teknologi) meminta keputusan dari Kementerian Perdagangan terkait dengan lisensi (untuk menjual ke Huawei) dalam waktu dekat dan Presiden setuju," tegas Juru Bicara Gedung Putih Judd Deere, dilansir dari Bloomberg.

Sementara itu, media milik pemerintah China menyebut bahwa pelonggaran atas sanksi yang dikenakan kepada Huawei akan membuat pihak China melanjutkan pembelian atas kedelai dan komoditas pertanian asal AS lainnya.

Pada hari ini, tidak ada data ekonomi yang dijadwalkan dirilis di China dan Hong Kong.

TIM RISET CNBC INDONESIA (ank/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ybZXbL
via IFTTT

No comments:

Post a Comment