Pages

Tuesday, July 23, 2019

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Positif Sampai Sesi Sore

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (24/7/2019) masih minim sentimen. Namun pelemahan indeks selama 2 hari berturut-turut membuat indeks bakal terdorong lagi untuk kembali menguat.

Pada pembukaan perdagangan pagi ini, IHSG mampu menguat 6.413,32 atau naik 0,15%.

Artha Sekuritas menyebutkan selama 2 hari terakhir IHSG ditutup melemah diakibatkan oleh minimnya sentimen yang mempengaruhi pasar saham. Namun demikian, kondisi ini justru membuat rentang pelemahan sudah cukup terbatas.

Sampai sore nanti, Artha memprediksi IHSG akan menguat dengan penguatan tapi terbatas diakibatkan oleh minimnya sentimen.


Di sisi lain, Panin Sekuritas mengatakan pelemahan yang terjadi pada indeks kemarin hanyalah upaya menutup gap (selisih) maka secara teknikal tidak mengubah tren IHSG yang sudah berada pada tren naik (uptrend).

Kembali mulai meredanya tensi perang dagang, akan menjadi sentimen positif tambahan bagi IHSG hari ini.

Pilarmas Investindo Sekuritas menjelaskan, dua perwakilan AS yakni Steven Mnuchin dan Robert Lighthizer awal pekan depan akan menuju China untuk melanjutkan pembicaraan kesepakatan dagang antara kedua.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama setelah sebelumnya Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Donald Trump bertemu di KTT G20. China juga menyambut baik kedatangan utusan dari Amerika yang kali ini akan mengadakan pertemuan di Shanghai.

Hal ini juga didukung dengan langkah Trump yang baru saja mengadakan pertemuan dengan para CEO perusahaan teknologi di White House.

Undangan ini dimaksudkan sebagai bagian dari diskusi antara Trump dengan perusahaan teknologi terkait dengan penjualan dan hubungan bisnis dengan Huawei. Para CEO tersebut telah membuat keputusan yang tepat waktu terkait dengan aplikasi lisensi yang akan dijual ke Huawei dan Trump sepakat dengan hal itu.

Dari China, negara ini juga mengumumkan bahwa China akan berusaha untuk membuka sector keuangan untuk investor asing yang ingin berinvestasi di China. Perusahaan Asing kemungkinan akan diberikan ijin untuk memiliki saham lebih besar atau dapat mengendalikan perusahaan tersebut termasuk bisnis asset management, dana pensiun, atau pun brokerage.

Untuk itu, hari ini indeks diperkirakan masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat dengan kisaran support (tahanan bawah) di 6.392 poin dan resisten (tahanan atas) di 6.488 poin.

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/30V0wTT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment