Pages

Monday, July 15, 2019

Wow! Lippo Karawaci Dapat Rp 11 T dan Punya Pemegang Saham Baru

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) telah menyelesaikan proses penawaran umum terbatas (PUT) senilai US$ 787,5 juta atau setara dengan Rp 11,2 triliun. Dari aksi korporasi tersebut perusahaan telah mendapatkan pemegang saham baru dengan kepemilikan sebesar 20,3%.

CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan pemegang saham baru ini datang dari beberapa institusi global, termasuk George Raymond Zage III, Chow Tai Fook Nominee Limited, Gateway Partners dan lainnya.

"Para investor yang disebutkan di atas serta investor lainnya telah menginvestasikan lebih dari US$ 230 juta di perusahaan, merupakan validasi kuat atas kembalinya keyakinan para investor pada fundamental jangka panjang Perseroan serta kemampuan manajemen untuk melaksanakan rencana transformasinya," kata John dalam siaran persnya Selasa (16/7/2019).


Kantongi Rp 11 T Lippo Karawaci Punya Pemegang Saham BaruFoto: Lippo Karawaci

Dana hasil penawaran umum terbatas ini akan digunakan perusahaan untuk membayar hutang, memastikan penyelesaian proyek-proyek yang ada termasuk Meikarta dan memulai strategi baru.

Keluarga Riady sebagai pemegang saham pengendali lewat PT Inti Anugerah Pratama (IAP) merealisasikan haknya dalam PUT tersebut dan mengalami peningkatan kepemilikan dari sebelumnya sebesar 46,4% menjadi 48,7%.


Kepemilikan dari perusahaan terafiliasi lainnya terdilusi kepemilikannya menjadi 4% dari sebelimnya 12,5% dan PT Metropolis Propertindo Utama juga ikut terdilusi menjadi 2,9% dari sebelumnya 8,8%.

Pemegang saham publik juga mengalami penurunan menjadi 24,1% dari sebelumnya 32,3%.

Hingga pukul 9.33 WIB, harga saham LPKR sudah mengalami penguatan 1,39% ke Rp 292/saham. Diperdagangkan sebanyak 82,16 juta lot saham dan menghasilkanm nilai Rp 23,83 miliar dan ditransaksikan 1.030 kali.

Begini Cerita John Riady Soal Rights Issue Lippo Karawaci
[Gambas:Video CNBC] (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2k00VVp
via IFTTT

No comments:

Post a Comment