Pages

Friday, August 16, 2019

LRT Palembang dan KA Bandara Sepi, Menhub: Memang Sengaja!

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah sarana dan prasarana perhubungan yang dibangun megah sampai saat ini masih sepi peminat. Sebut saja LRT Palembang, KA Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), hingga Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati.

Proyek-proyek tersebut bahkan belum menghasilkan pendapatan yang sebanding dengan nilai investasinya. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi angkat bicara mengenai kondisi ini.

"Ada yang bisa mendapatkan [revenue] dan ada yang memang sengaja dibuat untuk membangkitkan angkutan masal," kata Budi Karya di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Jumat (16/8/2019) malam.

Dia menjelaskan, operasional KA Bandara Soetta sejauh ini memang belum maksimal karena belum terealisasikannya konsep point to point. Hal ini disebabkan pembangunan jalur kereta double-double track (DDT) terhambat karena pembebasan lahan di sejumlah titik belum selesai.

"Pada saat ada koneksi DDT, orang bisa point to point dari Depok dan tarifnya terjangkau, dia akan visible. Jadi memang proyek kereta bandara Jakarta itu agak terganggu karena pembebasan tanah DDT terlambat," bebernya.

Sedangkan untuk LRT Palembang, Budi Karya bilang, proyek ini memang harus menyusun pada subsidi pemerintah. Tujuannya adalah untuk mengubah perilaku masyarakat agar tergerak menggunakan angkutan massal.

"Kalau itu akan efektif, maka secara ekonomi memang kita mensubsidi, tapi masyarakat dan pemerintah mendapatkan keuntungan lain dengan tidak macetnya satu daerah tertentu. Dan Palembang menjadi suatu contoh," tandasnya.

Ke depan, menurutnya memang LRT Palembang masih harus meningkatkan headway. Dengan begitu, tingkat okupansi juga bisa ikut bertambah yang pada saatnya bisa memangkas subsidi dari pemerintah.

Di sisi lain, persoalan lain ada pada sepinya Bandara Kertajati. Dikatakan bahwa masalah utama adalah akses pendukung yang belum tersedia.

"Itu juga karena jalan tol dari Bandung ke Kertajati itu belum selesai, terkendala masalah pembebasan lahan. Tapi sekarang ini konsisten, paling tidak ada 25 flight di sana," urainya.

Kendati demikian, sambil menunggu akses pendukung rampung, Kemenhub punya upaya lain untuk meramaikan Bandara Kertajati. Sejak dua bulan ini misalnya, sudah ada peralihan penerbangan, limpahan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Selain itu, pihaknya juga memberikan subsidi kepada DAMRI agar bisa memberikan layanan gratis ke Kertajati. Dengan cara itu, setahun kedepan diharapkan rutinitas di Kertajati bisa lebih baik.

"Bandara Kertajati nanti akan penuh saat jalan tol tambahan yang dari Bekasi ke Karawang jadi, maka orang-orang dari Bekasi cenderung ke sana daripada ke Jakarta," pungkasnya.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/33EmP2f
via IFTTT

3 comments:

  1. Nama saya Rahma Henny dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mengedit, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Itu semua terjadi pada Maret 2019, sampai saya bertemu orang-orang daring yang bersaksi tentang pemberi pinjaman nyata Mrs. GRACE ALEXANDER jadi saya mengajukan pertanyaan dan dia memperkenalkan saya kepada seorang ibu GRACE yang baik yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan $ 90.000 dengan suku bunga rendah. . di perusahaan pinjaman GRACE ALEXANDER.

    Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Ny. Grace, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Grace, atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman atau pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Grace dengan mengirim email ke (gracealexanderloancompany@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui rahmahenny45@gmail.com

    ReplyDelete
  2. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!


    Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS LOAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, AminJika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email: aryatheresia750@gmail.com

    Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
    Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Arya Theresia

    ReplyDelete
  3. Halo semuanya!!!
    Saya menyambut Anda semua hingga tahun 2020. Nama saya ERLINA TUTY SARTIKA, Am dari Bandung di Indonesia. Saya harap Anda semua berhati-hati di internet. Saya akan menyarankan Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet tanpa sepengetahuan dari perusahaan Pinjaman karena tidak semuanya nyata, kebanyakan dari mereka adalah penipuan, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua adalah pencuri. Saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman berbeda di sini dan saya mengirim sejumlah besar uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai yang pertama kali, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan terkecoh seperti saya, jika Anda benar-benar ingin mendaftar di internet, hanya ada satu kreditor kredit yang sangat saya percayai karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya sangat kesakitan karena saya punya banyak hutang untuk dibayar, jadi teman saya di kantor membantu saya menemukan perusahaan pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukannya pemberi pinjaman baru REBECCA ALMA LOAN COMPANY, dan kami melakukan dokumentasi yang diperlukan dengan perusahaan, jadi teman saya membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan peraturan hanya untuk memastikan mereka nyata dan bagi Tuhan untuk kemuliaan saya mendapat pinjaman dari sebuah perusahaan sekitar 720 juta Rupiah. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda harus menghubungi Bunda REBECCA ALMA dan mengikuti aturan dan ketentuan atau syarat dan ketentuan dan saya jamin bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau kesulitan. dapatkan pinjaman saya hanya dengan tingkat bunga 2%. Anda dapat menghubungi ibu yang baik melalui alamat email ini: rebaccaalmaloancompany@gmail.com. Anda juga dapat WhatsApp ibu Rebecca Alma di nomor ini: +1405259662

    Silakan Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut. Saya akan menjelaskan irlinatutysartika15@gmail.com

    Semoga Allah senantiasa menyertai Anda semua. Semoga yang terbaik bagi Anda

    ReplyDelete