Pages

Tuesday, September 24, 2019

5 Emiten SDA Ini Gelar RUPSLB Hari Ini, Sahamnya Gimana?

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak lima emiten di bidang komoditas terutama pertambangan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu ini (25/9/2019) untuk meminta persetujuan agenda yang akan dilakukan masing-masing emiten guna kelangsungan bisnis perusahaan.

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, lima emiten tersebut yakni PT Bayan Resources Tbk (BYAN) di Mercantile Athletic Club Jakarta pada pukul 14.00 WIB, PT Golden Plantation Tbk (GOLL) di Gedung Plaza Mutiara pukul 14.00 WIB, dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) di Grand Aston pada pukul 14.00 WIB.

Dua lainnya yakni PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) di Senayan National Golf, 14.00 WIB dan PT Rig Tenders Indonesia Tbk (RIGS) di Hotel Park Regis Arion pukul 13.00 WIB.


Dengan digelarnya RUPSLB ini, saham BYAN stagnan di level Rp 16.600/saham, MDKA naik 0,79% di level rp 6.400/saham, dan saham RIGS juga menguat 1,50% di level Rp 270/saham.

Adapun saham GOLL stagnan di posisi Rp 50/saham alias gocap, dan OKAS melesat hampir 3% pagi ini menjadi Rp 238/saham, naik 2,59% pada pukul 10.49 WIB.

Dalam keterbukaan informasi di BEI, agenda RUPSLB Bayan salah satunya yakni perubahan pasal 3 anggaran dasar perusahaan, sehubungan dengan kewajiban untuk menyesuaikan maksud dan tujuan serta kegiatan usaha.

Agenda Golden Plantation yakni hanya satu: persetujuan perubahan susunan direksi perusahaan, sementara agenda MDKA yakni persetujuan rencana pemecahan nilai nominal saham alias stock split.

Agenda RIGS juga sama dengan Bayan yakni perubahan pasal 3 anggaran dasar perusahaan, sedangkan OKAS mengagendakan perubahan susunan direksi perusahaan.

(tas/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2mwsxCp
via IFTTT

No comments:

Post a Comment