Pages

Tuesday, September 24, 2019

Gelar RUPSLB, Saham Emiten Milik Gita Wirjawan Meroket!

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten pertambangan yang dimiliki oleh Gita Wirjawan, PT Ancora Indonesia Resources Tbk, langsung melesat pada perdagangan pagi ini, Rabu (25/9/2019) hingga 5,17% di level Rp 244/saham di tengah agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar hari ini.

Mengacu data Bursa Efek Indonesia (BEI), saham OKAS naik 5,17% pada pukul 11.05 WIB di level Rp 244/saham, dengan nilai transaksi Rp 167,17 juta dan volume perdagangan 664.900 saham. Sebulan terakhir, saham OKAS meroket 144% dan year to date sahamnya melesat 46%.

Pada Rabu ini, perseroan akan menggelar RUPSLB di Senayan National Golf, Jakarta, pukul 14.00 WIB. Agenda RUPSLB perusahaan sebagaimana disampaikan dalam informasi di BEI yakni persetujuan pengunduran diri Teddy Kusumah Somantri sebagai direktur perusahaan.


Agenda lain yakni persetujuan penyesuaian jabatan N Annisa Putri Fauzia Rahmi dari sebelumnya sebagia direktur independen menjadi direktur sehubungan dengan dihapuskannya kewajiban perusahaan publik untuk memiliki direktur independen.

Meroketnya saham OKAS ini sebelumnya sudah menjadi perhatian BEI mengingat terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham OKAS di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).


Manajemen BEI menegaskan, pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

"BEI telah meminta konfirmasi kepada emiten pada 12 September lalu. Sampai saat ini Bursa masih menunggu jawaban konfirmasi dari emiten terkait," kata Donni Kusuma Permana, PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI dan Martin Satria D. Bako, PH Kadiv Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, dalam pengumuman di situs Bursa, Jumat (13/9/2019).

Lalu, bagaimana kinerja perusahaan dalam setahun terakhir?

LANJUT HALAMAN 2>>

(tas/hps)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2lvz6ov
via IFTTT

No comments:

Post a Comment