Pages

Tuesday, September 3, 2019

Simak, Aksi Emiten Sepanjang Perdagangan Kemarin

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan Selasa (3/9/2019) dengan apresiasi sebesar 0,05% ke level 6.293,36, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sempat bertahan di zona hijau untuk beberapa saat. Namun sekitar pukul 10:00 WIB, IHSG mendadak putar balik ke zona merah dan nyaris tak pernah lagi bisa merangsek ke zona hijau. Per akhir sesi dua, indeks saham acuan di Indonesia tersebut melemah 0,46% ke level 6.261,59.

Lantas, IHSG selalu melemah dalam dua hari perdagangan pertama di bulan September. Pada perdagangan kemarin (2/9/2019), IHSG jatuh sebesar 0,6%.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang justru ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik tipis 0,02%, indeks Shanghai menguat 0,21%, dan indeks Straits Times terparesiasi 0,2%.


Terdapat sejumlah aksi yang dilakukan emiten pada perdagangan akhir pekan lalu yang layak disimak sebelum pembukaan perdagangan pagi ini.

1. Tentukan Dirut Baru, BTN Gelar RUPSLB November

Manajemen PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada akhir November 2019 untuk menentukan posisi direktur utama.

Direktur Finance, Treasury & Strategy BTN Nixon L.P Napitupulu menyatakan, RUPSLB kedua akan dilaksanakan pada akhir November 2019 dengan agenda pembahasan penunjukkan direktur utama definitif. 


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ZrYnCK
via IFTTT

No comments:

Post a Comment