Pages

Friday, October 18, 2019

AHY Masuk Radar Menteri Jokowi, Cocok Jadi Menpora?

Jakarta, CNBC Indonesia - Menjelang pelantikan presiden dan pengumuman jajaran kabinet, beberapa nama digadang-gadang sebagai calon menteri. Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang dikabarkan menjadi salah satu sosok yang dijagokan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Kabar itu telah dikonfirmasi oleh sejumlah kalangan antara lain Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Menurut dia, AHY berpotensi masuk ke dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Ngabalin pun berharap AHY dapat memperkuat kabinet mendatang.


"Ya. Mudah-mudahan dengan izin Allah SWT mereka bisa diterima oleh bapak Presiden untuk memperkuat jajaran kementerian mendatang," kata  Ngabalin beberapa waktu lalu.

Pekan lalu Jokowi secara maraton melakukan pertemuan internal dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu, Jokowi mengakui bahwa memang ada pembicaraan mengenai kemungkinan bergabungnya oposisi ke dalam koalisi pemerintahan.

Meski demikian, Jokowi menegaskan sampai saat ini belum ada keputusan final mengenai hal itu, termasuk pembicaraan mengenai potensi sejumlah kader oposisi yang masuk ke jajaran menteri di periode kedua pemerintahan.

Jika AHY masuk dalam jajaran kabinet, posisi apa yang paling cocok untuknya?


Berlanjut ke halaman 2 >>>
(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/31u2L0i
via IFTTT

No comments:

Post a Comment