Pages

Tuesday, October 22, 2019

Airlangga Hartarto Jadi Nakhoda Kemenko Perekonomian?

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah nama terpilih telah diundang ke Istana Negara, guna membantu kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2.0. Salah satu nama itu adalah Airlangga Hartarto. Sumber CNBC Indonesia mengatakan, Airlangga akan duduk di kursi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Mantan Menteri Perindustrian 2010-2014 itu hadir di Istana Negara pada Senin siang (21/10/2019). Ia menegaskan akan mendukung pemerintahan kedua Jokowi-Ma'ruf Amin dan siap menjalankan tugas baru sebagai menteri.


Saat memberikan keterangan kepada awak media usai pertemuannya dengan Jokowi, Airlangga menyampaikan beberapa poin utama soal tugas yang akan diembannya lima tahun mendatang.

Tugasnya sebagai menteri kabinet Jokowi 2.0 ke depan kata dia berkenaan dengan defisit neraca perdagangan dan pengembangan kawasan-kawasan ekonomi.

"Terkait dengan untuk mengurangi neraca perdagangan diminta Bapak Presiden dicarikan produk-produk yang ke depannya sebagai untuk menyelesaikan persoalan neraca perdagangan atau defisit," ujar Airlangga di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

"Dan bagaimana kembangkan kawasan yang bs menunjang ekspor tekstil dan sektor-sektor lain dan kita ingin dorong sukses faktor di kawasan Marowali misalnya dengan investasi kemudian bisa tingkatkan devisa ekspor Marowali investasi US$ 5 miliar, ekspor US$ 5 miliar. Model kawasan Marowali yang diduplikasi," kata Airlangga melanjutkan.

Dari ucapan yang tersirat itu, tentu mengarah pada tugas seorang menko perekonomian.

Saat wartawan menanyakan, secara spesifik apakah posisinya kelak sebagai Menko Perekonomian. Airlangga hanya menjawabnya dengan singkat, "Terkait tantangan-tantangan di sektor perekonomian," tuturnya.

BERLANJUT KE HAL 2>>> (sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2qCbCAl
via IFTTT

No comments:

Post a Comment