Pages

Monday, October 21, 2019

Erick Thohir Jadi Menteri, Ganti Rini Sumarno di BUMN?

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha Erick Thohir kemarin Senin ((21/10/2019) merapat ke istana mengenakan setelah putih. Diakuinya kedatangan ini untuk memenuhi panggilan presiden dan menawarkannya kursi menteri.

"Kalau saya melihatnya, jabatan ini bukan euforia, tapi sebuah amanah yang menurut saya sangat-sangat berat untuk dijalankan. Apalagi beliau juga tidak sungkan, semua calon menteri harus teken pakta integritas," kata Erick ketika ditemui wartawan di istana.

Diakuinya, pembahasan yang dilakukannya ketika berbincang dengan presiden adalah mengenai masalah ekonomi.

"Tapi intinya bagaimana beliau memaparkan pemikiran yang kita semua wajib membantu dan ini sesuai dengan pidato beliau kemarin. Lebih banyak bahas ekonomi," lanjutnya.

Diakui Erick bahwa menjalankan pemerintahan ke depan tidaklah mudah, lantaran dirinya tak pernah berada di lingkungan pemerintahan karena berasal dari pengusaha swasta.

Belum lagi presiden sudah memberikan wanti-wanti akan mencopot menteri yang tak bisa menjalankan Key Performance Indicator (KPI).

Belum lagi mengenai target yang harus dicapai Indonesia dalam tahun-tahun berikutnya dinilai menjadi hal yang sudah harus diantisipasi sejak saat ini.

"2045 targetnya kita akan menjadi negara maju dan tingkat kemiskinan hampir mendekati 0%. Tapi itu 2045, tapi kita lima tahun. Kondisi persaingan perang dagang, ekonomi, dan banyak negara tetangga mulai merasakan perlu diantisipasi," kata dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh CNBC Indonesia, Erick menjadi kandidat kuat menteri Badan Usaha Milik Negara. Ia akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rini Soemarno.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2Bt0vMa
via IFTTT

No comments:

Post a Comment