Pages

Tuesday, November 12, 2019

2 Nama Kandidat Dirut Inalum, 3 Hari Saham ARTO Ambles 75%

Jakarta, CNBC Indonesia -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir perdagangan Selasa kemarin (12/11/) ditutup menguat 0,53% ke level 6.180,99.

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,81%, indeks Shanghai menguat 0,17%, indeks Hang Seng terapresiasi 0,52%, indeks Straits Times terkerek 0,6%, dan indeks Kospi bertambah 0,79%.

Untuk perdagangan Rabu ini (13/11/), terdapat beberapa aksi emiten yang layak disimak untuk dijadikan pertimbangan dalam berinvestasi.

1. Terungkap! Dua Nama Jadi Kandidat Kuat Dirut Inalum
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah menyerahkan nama-nama yang menjadi kandidat direksi PT Inalum (Persero) atau MIND ID kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dua nama disebut-sebut menjadi kandidat kuat mengisi posisi dirut yang akan ditetapkan oleh Tim Penilai Akhir (TPA).

Nama Arie Prabowo Ariotedjo, yang kini menjabat dirut PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) disebut-sebut akan menjadi salah satu kandidat yang akan mengisi posisi dirut MIND ID.

Nama lain yang digadang-gadang bakal menjadi dirut Inalum adalah Orias Petrus Moedak. Pria kelahiran Kupang, 26 Agustus 1966 ini, saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur PT Freeport Indonesia.

2. Antam Gelar RUPSLB, Benarkah Arie Bakal jadi Dirut Inalum?
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan rencananya menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Desember mendatang.

Pengumuman rencana RUPSLB tersebut meningkatkan spekulasi, Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, akan mengemban tugas baru menjadi Direktur Utama perusahaan induk pertambangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), MIND ID yang dulunya bernama Inalum.

3. Wow! Sepi Isu, 3 Saham Emiten Ini Meroket 30% Sehari
Sebanyak tiga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami kenaikan harga saham hingga di atas 30% dalam sehari pada penutupan perdagangan Selasa kemarin (12/11/2019) di tengah sepinya aksi korporasi emiten tersebut.

Penguatan harga saham tersebut juga terjadi di tengah aksi jual bersih (net sell) asing yang hari ini cukup gencar mencapai Rp 508,98 miliar di semua pasar, di mana net sell di pasar reguler menembus Rp 483,86 miliar.

4. Nahas! 3 Emiten Baru Ini Sudah Masuk Saham Gocap
Sebanyak tiga perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) masuk ke deretan saham 'gocap' alias saham di harga terendah Rp 50/saham setelah tercatat di papan perdagangan bursa. Bahkan dari ketiganya, satu emiten masuk saham 50 padahal baru tercatat 2 bulan di BEI.

Data perdagangan BEI mencatat, ketiga saham tersebut yakni PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI) yang mencatatkan saham (listing) pada 11 April 2019 (7 bulan), lalu PT PT Bliss Properti Indonesia Tbk (POSA) pada 10 Mei 2019 (6 bulan) dan terakhir PT Bhakti Agung Propertindo Tbk (BAPI) yang tercatat pada 16 September lalu (2 bulan).

5. Jurus Grup Salim Bikin Indomie Jadi Raja Mi Instan Dunia
Mi instan Indomie tidak hanya berhasil menembus pasar dunia, tetapi unggul dan resmi didaulat sebagai raja mi instan di dunia.

Media Los Angeles Times sebelumnya menggelar L.A. Times Instant Ramen Power Rankings untuk menguji seberapa lezat ramen atau mi instan dari beberapa dunia. Salah satu dari 31 brand yang diuji adalah Indomie, salah satu produk andalan PT Indoofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dari Grup Salim.

6. Apa-apaan Ini? 3 Hari Saham Bank Artos Anjlok Hampir 75%
Harga saham PT Bank Artos Tbk (ARTO) kembali nyungsep pada perdagangan Selasa kemarin. Ini merupakan 3 hari berturut-turut harga saham Bank Artos kena penolakan otomatis (auto reject) di harga bawah.

Berdasarkan perdagangan Bursa Efek Indonesia, harga saham ARTO pagi ini tercatat ambles 24,89% ke level Rp 1.735. Artinya dalam tiga hari perdagangan ini saham bank yang baru diakuisisi Jerry Ng dan Patrik Walujo ini sudah terkoreksi 74,65%.

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/36YQ813
via IFTTT

No comments:

Post a Comment