Pages

Monday, July 15, 2019

Pak Jokowi! Bangun Infrastruktur Saja Belum Cukup Lho...

Jakarta, CNBC Indonesia - Momen yang ditunggu-tunggu pelaku pasar keuangan tanah air, berikut juga masyarakat Indonesia secara umum, akhirnya tiba juga. Pada Sabtu (13/7/2019), presiden terpilih periode 2019-2019, Joko Widodo (Jokowi), bertemu dengan rivalnya dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini, Prabowo Subianto.

Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sebelum kemudian bertolak ke Senayan menggunakan MRT. Keduanya kemudian melanjutkan silaturahmi di salah satu restoran di sebuah mall yang terletak di kawasan Senayan.


Pertemuan keduanya praktis membuat situasi menjadi adem. Tingginya tensi di antara para pendukung kedua pasangan calon presiden menjadi mereda pasca melihat Jokowi dan Prabowo saling bercengkerama dan menebar tawa.


Sehari berselang, Jokowi menyampaikan pidato bertajuk Visi Indonesia pada hari Minggu (14/7/2019). Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur yang selama ini menjadi trademark pemerintahannya akan dilanjutkan.

"Pertama pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan, infrastruktur yang besar-besar akan kita bangun," tegas Jokowi dalam pidato di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7/2019).


Jokowi mengatakan, ke depannya pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan secara cepat. Visi dari mantan Wali Kota Solo ini adalah menyambungkan infrastruktur besar seperti jalan tol, rel kereta, pelabuhan, dan bandara ke kawasan-kawasan produksi rakyat, kawasan industri kecil, kawasan ekonomi khusus, hingga kawasan pariwisata.

"Arah dan fokus harus ke sana. Kita juga jangan lupa menyambungkan infrastruktur itu dengan kawasan-kawasan persawahan, perkebunan, hingga tambak-tambak perikanan," ujar Jokowi. (ank/ank)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2XOJF2X
via IFTTT

No comments:

Post a Comment