Pages

Friday, August 16, 2019

17-an di Tambang Freeport, Jonan: Ini Mungkin yang Tertinggi

Tembagapura, CNBC Indonesia - Menteri ESDM Ignasius Jonan menjadi inspektur upacara dalam HUT ke-74 RI di Tembagapura, Mimika, Papua di sekitar kawasan pertambangan tembaga dan emas Freeport Indonesia. Sedangkan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas membacakan teks proklamasi di acara yang dihadiri oleh ribuan karyawan Freeport dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Jonan berpesan kepada manajemen Freeport Indonesia untuk mengembangkan para sumber daya lokal untuk bisa berpartisipasi dalam proses pertambangan di Freeport, papua. Hal ini bagian dari pesan Presiden Jokowi yang periode kedua pada fokus pengembangan sumber daya manusia.

"Arahan dari pak presiden, setiap operasi wajib melibatkan anak bangsa, yang hidup dan tinggal di area kegiatan," kata Jonan Sabtu (17/8).

Jonan juga mengatakan, kehadirannya menjadi pemimpin upacara di Tembagapura, kawasan pertambangan Freeport Indonesia memang bersejarah.

17-an di Tambang Freeport, Jonan: Ini Mungkin yang TertinggiFoto: Suhendra

"Menurut Pak Wenas (Presdir Freeport Indonesia) mungkin kali pertama pejabat Indonesia hadir dalam upacara bendera di Tembagapura, sejak 50 tahun lalu Freeport beroperasi di Indonesia," katanya.

Ia juga menyinggung bahwa sejak akhir tahun lalu, 51% saham PT Freeport Indonesia kembali ke indonesia

"Saya berterima kasih kepada PT Freeport Indonesia, pekerja Freeport udan seluruh tenaga kerja asing," katanya.

Mantan Menhub ini mengatakan upara bendera HUT ke-74 RI dalam skala besar, mungkin berada di tempa tertinggi dilakukan di Indonesia.

"Mungkin ini yang paling tinggi, kalau upacara yan besar ini mungkin yang paling tinggi. Di ketinggian sekitar 2500 meter dpl," katanya

(dru)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2YVTe5B
via IFTTT

No comments:

Post a Comment