Pages

Monday, August 12, 2019

M-Banking Eror, Nasabah Sulit Transaksi dan Penjelasan BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - Kemarin pagi (12/8/2019) nasabah BCA mengeluh layanan Mobile Banking via M-BCA tak bisa digunakan. Sebagian dari nasabah meminta penjelasan BCA melalui akun twittwe resmi Halo BCA.

Nasabah mengeluh tidak bisa bertransaksi ketika transfer M-BCA ke virtual account BCA. Salah satu yang sampaikan keluhan adalah pemilik akun @gyselchocolate yang tak bisa transaksi.


Pesiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja pun menjelaskan soal gangguan yang terjadi pada layanan virtual account BCA yang membuat nasabah sulit bertransaksi. Menurutnya memang terjadi gangguan selama 45 menit dan setelahnya layanan virtual account sudah normal kembali.

Jahja Setiaatmadja mengatakan penyebab terjadi karena adanya pelonjakan transaksi via virtual account BCA sehingga kapasitas perlu ditingkatkan.


"[Sekarang] sudah normal. Tadi jam 10.30-11.10 [WIB] sudah oke.Terganggu selama 45 menit. Dana nasabah aman," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Senin (12/8/2019).

Jahja Setiaatmadja menjelaskan BCA sudah memprediksi akan ada lonjakan transaksi sehingga melakukan antisipasi untuk meningkatkan kapasitas yang harus selesai akhir September.

"Sebenarnya melihat perkembangan jumlah transaksi virtual yang sudah mampir 5 juta per hari kita sudah mulai antisipasi untuk tingkatkan kapasitas. Harusnya akhir September selesai, tetapi rupanya jumlah peningkatannya sangat cepat," terang Jahja.

(roy/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2KvW48H
via IFTTT

No comments:

Post a Comment