Pages

Monday, August 12, 2019

Setelah Lumpuh, Pagi Ini Bandara Hong Kong Beroperasi Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah lumpuh akibat demo pada hari Senin, Bandara Internasional Hong Kong akan melanjutkan penerbangan mulai pukul 6.00 pagi, Selasa (13/8/19) waktu setempat. Demikian disampaikan juru bicara bandara kepada CNN International. 

Bandara Internasional Hong Kong menggunakan sistem penjadwalan penerbangan untuk menyesuaikan semua waktu penerbangan. Sistem ini memungkinkan penumpang mengetahui jadwal terbang mereka. 

"Beberapa penerbangan akan dibatalkan dan beberapa akan ditunda," kata juru bicara itu. Ia juga mengatakan bandara akan bekerja sama dengan maskapai untuk menjadwal ulang penerbangan masuk dan keluar sesuai dengan kapasitas operasi bandara. 


Sebelumnya pada Senin waktu setempat, semua penerbangan dibatalkan karena bandara tersebut dipadati setidaknya 5.000 pendemo. Demo kemarin merupakan lanjutan dari demo terhadap rencana Hong Kong untuk memberlakukan Rancangan Undang-Undang (RUU) Ekstradisi, yang pertama kali digelar beberapa bulan lalu.

Sejak saat itu, terdapat ribuan hingga ratusan ribu orang tiap akhir pekan melakukan demonstrasi. RUU Ekstradisi yang menjadi tuntutan awal pendemo, akan memungkinkan para kriminal Hong Kong dikirim dan diadili ke China.

Namun banyak warga Hong Kong beranggapan langkah ini akan membuat para kriminal menerima perlakuan tidak manusiawi apabila diekstradisi ke China dan mengikuti hukum negara itu. Akibat serangkaian demo itu, RUU Ekstradisi telah ditangguhkan pada awal Juli lalu oleh Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam.

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2MZXwSf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment