Pages

Monday, September 2, 2019

China Gugat AS ke WTO. Bursa Tokyo Kembali Loyo

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Tokyo dibuka melemah di pembukaan perdagangan Selasa (3/9/2019). Pelemahan tersebut dipicu pernyataan Beijing yang telah mengajukan keluhan terhadap Washington kepada Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,16% atau 33,23 poin pada 20.586,96 diawal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,14% atau 2,09 poin pada 1.503,12.

Perkembangan perang perdagangan AS-China akan terus diawasi, setelah berlakunya tarif baru dari Washington dan Beijing untuk masing-masing barang.

AS mulai mengenakan tarif sebesar 15% pada berbagai barang China pada Minggu, 1 September 2019 yang mencakup alas kaki, pakaian, dan barang konsumen lainnya.

Untuk bagiannya, China bergerak lambat dalam penerapan tarif pembalasan atas produk-produk AS, dan sebagian besar tarif ditetapkan mulai berlaku pada 15 Desember. Pada Minggu, pemerintah China mendorong dengan peningkatan bea antara 5% dan 10% pada berbagai barang utama Amerika yang diekspor ke China, termasuk kedelai dan minyak mentah.

Sementara itu, Wall Street tidak melakukan perdagangan kemarin disebebkan libur Hari Buruh.

 

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2PESspw
via IFTTT

No comments:

Post a Comment