Pages

Monday, September 2, 2019

Jadi Top Gainers, Ini Arah Saham MNC Vision dan Hotel Mandarine

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada perdagangan bursa saham awal pekan ini, Senin kemarin (2/9/2019), ada beberapa emiten yang sahamnya mengalami kenaikan harga sangat tinggi. Dua di antaranya masuk dalam jajaran top gainers disertai dengan volume yang meningkat.

Data perdagangan mencatat, dua saham yang masuk kategori tersebut ialah PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dengan kenaikan 21,79% dan PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME) yang juga melesat 17,95%.

Untuk melihat prospek keduanya 1-3 hari ke depan, Tim Riset CNBC Indonesia melakukan analisis secara teknikal. Berikut analisis pergerakannya:

1. PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV)

Saham berkode IPTV mengalami kenaikan 68 poin secara persentase melesat 21,79% ke level Rp 380/saham. Secara nilai transaksi naik menjadi Rp 44,3 miliar dibandingkan transaksi sebelumnya sebesar Rp 39,03 miliar. Kenaikan nilai transaksi menunjukkan saham tersebut sedang ramai ditransaksikan pelaku pasar.

Secara tren, saham tersebut sedang bullish (menguat) baik dalam jangka pendek maupun menengah. Hal ini terlihat dari posisinya yang bergerak di atas rata-rata harganya selama 5 dan 20 hari terakhir atau biasa disebut moving average (MA5/MA20).

Hold_HOLDSumber: Tim Riset CNBC Indonesia (Refinitiv)

Peluang saham anak usaha Grup MNC ini kembali ke zona hijau hari ini cukup terbuka, seiring terbentuknya pola lilin putih panjang (long white candle). Pola tersebut menggambarkan posisi beli yang lebih besar oleh pelaku pasar terhadap emiten yang bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband, dan layanan konten digital tersebut.

Ada potensi harganya menguji level Rp 400/saham dalam waktu 1-3 hari ke depan, mengingat pergerakannya yang sedang bullish. Adapun penghalang penurunannya (support) yang terdekat pada Rp 350/saham.

2. PT Hotel Mandarine Regency Tbk (HOME)

Saham perhotelan berkode HOME mengalami kenaikan 14 poin atau secara persentase naik 17,95% ke level Rp 92/saham. Secara tren, saham tersebut sedang bullish mengingat posisinya yang bergerak di atas rata-rata harganya selama 5 dan 20 hari terakhir atau MA5/MA20.

Hold_HOLDSumber: Tim Riset CNBC Indonesia (Refinitiv)

Peluang HOME kembali ke zona hijau hari ini cukup terbuka, seiring terbentuknya pola lilin putih panjang (long white candle) yang menggambarkan posisi beli yang lebih besar.

Ada potensi harganya menguji level Rp 100/saham. Adapun penghalang penurunannya yang terdekat berada pada level Rp 80/saham.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(yam/tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ZupNYX
via IFTTT

No comments:

Post a Comment