Pages

Monday, October 21, 2019

Catat! Telkom, Indofood, Anak AP2 dan Pelindo Buka Lowongan

Jakarta, CNBC Indonesia - Di tengah kabar banyaknya perusahaan global yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK), ternyata kabar baik datang dari beberapa perusahaan yang siap membuka lowongan kerja, baik dari perusahaan BUMN, anak usaha BUMN, dan perusahaan swasta.

Salah satunya yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang berencana merekrut 1.000 karyawan baru pada 2020 dan berupaya mencari talenta terbaik di industri telekomunikasi dan teknologi informasi.

Bahkan Telkom tak segan menawarkan gaji hingga triple digit atau ratusan juta bahkan karyawan bisa mendapatkan saham TLKM.


Rencana perusahaan Telkom merekrut ribuan karyawan tersebut dalam rangka pengembangan bisnis perseroan di masa yang akan datang. Selain itu, Telkom juga akan membentuk unit bisnis baru bersama para talenta tersebut untuk mendorong pengembangan bisnis di masa yang akan datang.

Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara mengatakan ada tiga kategori utama untuk posisi calon karyawan yang akan direkrut. Ketiga posisi tersebut adalah developer, desainer dan data analytic.

"Kalau developer kita mencari orang yang punya visi untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan. Desainer kita cari orang yang bisa membuat produk menjadi kebutuhan. Data analytic kalau di industri telekomunikasi dan teknologi informasi membuat bagaimana data-data itu bisa bicara. Ujung-ujungnya bisa menghasilkan profit," kata Edi, saat dialog dalam Acara PowerLunch di CNBC Indonesia, Selasa (16/10/2019).


Selain Telkom, beberapa anak usaha BUMN dan swasta ini juga membuka lowongan kendati tidak sebanyak Telkom.

Berikut daftarnya:

1. PT Angkasa Pura Solusi (APS)
APS adalah salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) yang berdiri sejak 2012. Fokus perusahaan pada pengelolaan fasilitas bandar udara. APS telah beroperasi di 15 bandara yang dikelola oleh AP II dan memiliki sektor bisnis, meliputi aviation security (Avsec), ICT digital, facility services engineering, cleaning management, car-park, lounge and passenger services, retail and media dan lainnya.

Situs resmi perusahaan mengungkapkan, saat ini APS memberikan kesempatan bagi putra/i terbaik untuk dapat bergabung dengan posisi Customer Service Officer.

Beberapa syarat di antaranya laki-laki/perempuan (belum menikah), usia maksimal 25 tahun, tinggi badan minimal 165 cm/proposional (sesuai body mass index). Adapun perempuan, tinggi badan minimal 160 cm/proposional (sesuai body mass index), pendidikan minimal D3 semua jurusan (lebih disukai jurusan Bahasa atau Pariwisata).

Lowongan masa berlaku hingga 27 Oktober mendatang
.


2. PT Brantas Abipraya (Persero)
Brantas adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang kontraktor, dengan kegiatan utama perusahaan berupa proyek-proyek bidang keairan (bendungan, dam, jaringan irigasi, dan lainnya.

"Panitia Seleksi Penerimaan Pegawai Brantas Abipraya membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa agar dapat berperan serta aktif dalam pembangunan Indonesia dengan bergabung bersama kami," tulis situs resmi perseroan.

Adapun syaratnya ialah:
- Pria, berusia maksimal 26 tahun dan belum menikah.
- Berijazah strata satu (S1) Teknik dengan Jurusan Teknik Sipil, Teknik Geodesi, dan Teknik Mesin.
- Berijazah strata satu (S1) Ekonomi dengan jurusan Akuntansi dan Manajemen Keuangan.

Pendaftaran dibuka mulai 9 Oktober 2019 sampai dengan Rabu 23 Oktober 2019 Pukul: 24.00 WIB.

"Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan di Indonesia. Segala proses penerimaan pegawai hanya melalui website resmi Brantas Abipraya, dan kami tidak melayani kiriman lamaran melalui sarana lain selain alamat website www.rekrutmen.brantas-abipraya.co.id dengan cara mengisi formulir pendaftaran online yang telah disediakan.

3. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
Anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) ini juga membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi di antaranya ERM Manager, Management Trainee Office-Finance, Accounting Staff, Management Trainee-Sales Operation, Management Trainee-Logistic, Internal Audit Staff, hingga Data Analyst.

Beberapa daerah penempatan di antaranya Jakarta, Cikarang, Bekasi, Bandung, Bogor hingga Yogyakarta.

Situs resmi ICBP mencatat, pendaftaran paling lambat 31 Desember 2019. Proses rekrutmen juga tidak dipungut biaya apapun. Manajemen pun menegaskan agar calon pelamar hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan yang mengatasnamakan Indofood CBP Sukses Makmur.

4. PT Pelindo Daya Sejahtera
Pelindo Daya adalah anak usaha dari BUMN pelabuhan, PT Pelindo III (Persero) yang fokus pada bisnis jasa. Beberapa posisi yang dibuka untuk lowongan kerja di antarnya Teknisi Automation, Teknisi Elektrik, Teknisi Mekanik, dan Anggota PBK Terminal Petikemas Semarang.

Untuk lebih jelasnya bisa mendapatkan informasi dalam situs resmi perusahaan. Pendaftaran paling lambat Rabu 23 Oktober 2019.

Strategi rekrutmen Telkom Group

[Gambas:Video CNBC]


(tas/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2qu1WHT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment