Pages

Monday, November 4, 2019

Skandal Asmara CEO McDonald, Kepala HRD Ikut Mundur

Jakarta, CNBC Indonesia - McDonald kembali mengumumkan bahwa salah satu top eksekutifnya akan meninggalkan raksasa makanan cepat saji itu.

David Fairhust yang merupakan Chief People Officer dikabarkan juga hengkang, menyusul Steve Easterbrook yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang dipecat sehari sebelumnya.


Namun sayangnya, sebagaimana ditulis Reuters, perusahaan masih menolak memberi konfirmasi terkait hal ini.

Sebelumnya Easterbrook dipecat dari McDonald karena terlibat skandal asmara, yang ternyata melanggar aturan di perusahaan tersebut.

"Esterbrook telah berpisah dengan perusahaan sehari setelah dewan tahu bahwa dia melanggar kebijakan perusahaan dan menunjukkan penilaia buruk, yang melibatkan "hubungan konsensual" dengan seorang wartawan," tulis perusahaan dalam sebuah pernyataan resmi.

Meski dipecat, Easterbrook akan tetap mendapat pesangon selama enam bulan, termasuk opsi untuk mendapatkan sejumlah saham McDonald dalam tiga tahun ke depan.

Di 2018, gaji pokok Esaterbrook tercatat sebesar US$ 1,3 juta dan total kompensasinya-termasuk bonus dan saham- bernilai US$ 15,9 juta.


Di masa Easterbrook, perusahaan ini semakin ekspansif dengan mengembangkan sejumlah pola bisnis baru seperti pesan antar dan pembayaran elektronik.

Easterbrook akan digantikan Chris Kempczinski yang bergabung dengan McDonald sejak 2015, setelah sebelumnya bekerja di Kraft Foods dan Pepsi Co.

Pengumuman ini menyebabkan saham McDonald rontok di bursa AS hingga 2,9% menjadi US$ 188,25 pada penutupan Senin (4/11/2019).

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/33cf1nP
via IFTTT

No comments:

Post a Comment