Pages

Tuesday, July 23, 2019

Mau Cuan di Earnings Season? Ini Saham-saham Pilihan Broker

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali awal perdagangan pada Selasa kemarin (23/7/2019), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebenarnya cukup oke setelah terapresiasi 0,16% ke level 6.443,71.

Sempat bertahan di zona hijau untuk beberapa waktu, IHSG akhirnya putar balik ke zona merah. Per akhir sesi dua, IHSG terkoreksi 0,46% ke level 6.403,81.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang sedang kompak ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei melonjak 0,95%, indeks Shanghai naik 0,45%, indeks Hang Seng menguat 0,34%, indeks Straits Times terapresiasi 0,45%, dan indeks Kospi bertambah 0,39%.

Untuk perdagangan hari ini Rabu (24/7/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Samuel Sekuritas - Volatilitas Meningkat di Earnings Season
Secara teknikal, IHSG menguji level resisten (tahanan atas) 6.460, dan tertekan kembali menguji uptrend line. Perhatikan gap di level 6.410 yang sudah tertutup kemarin dan waspada volatilitas pasar bisa meningkat selama earnings season (musim laporan keuangan) kuartal kedua 2019.

Saham pilihan:
SILO

ASII
BMRI
SMRA

Artha Sekuritas - Minim Sentimen untuk IHSG
IHSG diprediksi menguat dan secara teknikal berada pada rentang pelemahan yang sudah cukup terbatas setelah dalam 2 hari terakhir mengalami koreksi. Namun penguatan diperkirakan akan terbatas diakibatkan oleh minimnya sentimen.

Saham pilihan:
ASII
ANTM
BBRI
BSDE


Panin Sekuritas - IHSG Sudah Uptrend
Pelemahan IHSG pada perdagangan kemarin terjadi karena pelaku pasar memilih untuk menurunkan IHSG dulu, untuk mengisi gap pada 6.407. Penguatan pada bursa Asia tidak berhasil menarik IHSG. Namun karena penurunan yang terjadi hanyalah upaya menutup gap maka secara teknikal tidak mengubah tren IHSG yang sudah uptrend. Meredanya tensi perang dagang akan menjadi sentimen positif tambahan bagi IHSG hari ini.

Saham pilihan:
BEEF

CLPI
SILO
SMRA

Pilarmas Investindo Sekuritas - Indeks Bisa Bergerak Mixed
Secara teknikal, kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak mix cenderung menguat. Sentimen masih berasal dari perang dagang yang mulai mereda antara Amerika dan China. Kedua negara diagendakan akan bertemu pada Senin hingga Rabu pekan depan.

Saham pilihan:
ANTM
SRIL
SMRA
MNCN

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2YgsDvb
via IFTTT

No comments:

Post a Comment