Pages

Wednesday, October 9, 2019

Sama Kaya BPJS, PBB Juga Mau Bangkrut Karena Banyak Tunggakan

Jakarta, CNBC Indonesia - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tengah menghadapi krisis keuangan. Sebabnya hampir sepertiga dari negara-negara anggotanya belum membayar iuran tahunan mereka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Antonio Guterres. Berbicara di depan Komite Kelima yang menetapkan anggaran PBB, Guterres mengatakan bahwa situasinya kini sangat menyedihkan.

"Organisasi ini menghadapi krisis keuangan yang parah," kata Guterres, sebagaimana dilansir dari CNBC Internasional, Rabu (09/10/2019). "Untuk lebih spesifik, krisis likuiditas yang parah.. tanpa uang tunai, anggaran tidak dapat diimplementasikan dengan benar,".

Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan pada akhir September, negara-negara anggota hanya membayar 70% dari total penilaian untuk anggaran reguler. Sebelumnya di 2018, angkanya sekitar 78%.

Sekitar 129 negara anggota telah membayar iuran mereka untuk anggaran organisasi tahun 2019. Namun 64 lainnya masih menunggak dengan nominal mencapai US$ 1,3 miliar (Rp 18 triliun).

BERLANJUT KE HAL 2 >>> (sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/33k4re9
via IFTTT

No comments:

Post a Comment